Minggu, 30 Januari 2011

Zonda R, Sedan Super Cepat Dengan Desain Super Eksotis

Mobil pabrikan asal Itali, Pagani, secara diam-diam telah memproduksi Pagani Zonda R. Sedan sport  dengan desain eksotik yang punya banyak keunggulan tak terkecuali power mesinnya yang super cepat Tak heran kalau kendaraan yang satu ini begitu populer di negara asalnya. Desain bodinya dibalut dengan cat yang dilengkapi anti gores.

Zonda R kali ini mempunyai banyak perubahan dibanding dengan seri terdahulunya, yakni Zonda F. Untuk pertama kalinya Pagani Zonda R tampil didepan pengunjung Luxury Motor Show, di Vienna, dalam minggu ini.

Harga Zonda R terbilang cukup tinggi mencapai 1.85 juta dolar. Hal ini dikarenakan sedan yang bersaing dengan Ferrari FXX dan Maserati MC12 Corse ini hanya sepuluh unit saja. Walaupun sudah dilengkapi dengan surat izin tetapi karena termasuk mobil eksotis dan berkecepatan tinggi, Pagani Zonda R hanya boleh dikendarai di arena balap.

Mobil coupe ini mempunyai bodi aerodinamis dan sangat sporty. Keseluruhan panjang bodi mencapai 394 mm, jarak roda depan dengan belakang sekitar 47 mm.
Chasis terbuat dari bahan serat karbon dengan rancang bangun meruncing. Bagian belakang dilengkapi pula dengan
Mengadopsi mesin super kebut, yaitu V12 AMG dan torsi 524 lb.ft, merupakan kombinasi yang sangat ideal sehingga sedan limited edition ini mampu digeber hingga 750 horse power pada posisi rpm menunjuk angka 8000.
Power mesin yang dihasilkan lebih besar 100 HP daripada mesin Zonda F. Bukan hanya mesin tersebut yang mampu membuat performa kencang, tetapi dibantu juga dengan adanya sistem daya dorong ke tanah (downforce) yang maksimal. Sistem transmisi manual dengan enam percepatan semakin memacu adrenalin dan ambisi sang pengemudi saat memacu kecepatan di atas sirkuit.

Masuk ke dalam kabin Pagani kita hanya akan menemukan dua buah jok. Di dalam interiornya terlihat banyak sistem dan teknologi canggih yang dapat membantu mengendalikan mobil.
Misalnya, ketika mobil dalam kondisi tidak stabil maka secara otomatis perangkat G-force dapat segera bekerja untuk menstabilkan kendaraan, membuat mobil dapat bermanuver dengan baik. Selain itu di dalam interiornya juga terdapat sebuah teknologi canggih The Digitek Instrumentation, yang berguna sebagai sistem kendali dan memberikan informasi telemetri dengan benar melalui sebuah sensor yang dinyatakan via monitor.

Spesifikasi:
Basic car : Pagani Zonda R

Engine : V12 AMG

Power engine : 750 HP

Torque : 524 lb. ft.

Power output : 551 KW at 7.500 1/min

Torque output : 710 Nm

Stroke : 80,20 mm

Bore  : 89,00 mm
Firing order : 1-12-5-8-3-10-6-7-2-11-4-9.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes