Selasa, 05 April 2011

Diisukan Meninggal, Jackie Paling Dicari Seantero Filipina

Pekan lalu di internet Jackie Chan diisukan meninggal, membuatnya sebagai orang yang paling banyak dicari oleh pengguna internet Filipina, demikian menurut Google Filipina.

Data yang dikumpulkan oleh Google lokal Filipina dari 25 sampai 31 Maret tersebut, menunjukkan bahwa Jackie Chan adalah orang yang paling banyak dicari di internet, setelah berhembus isu di Twitter bahwa ia terkena serangan jantung. Demikian seperti yang diberitakan ABS CBN News.

Chan memang berada di posisi pertama sebagai berita yang paling mendapatkan perhatian utama para pengguna internet di Filipina. Adapun untuk skala dunia,Chan mendapat peringkat kelima dalam urutan trending topicdi Twitter.Kala itu,30 Maret pagi, hashtag yang menuliskan RIP Jackie Chan berhasil tersebar dengan cepatnya.

Akun jejaring sosial resmi Jackie Chan pun dengan cepat menyangkal berita tersebut, dengan menyatakan bahwa ia sehat dan baik-baik saja. “Jackie masih hidup dan dalam keadaan baik. Dia tidak menderita serangan jantung, apalagi meninggal, seperti yang sedang tersebar saat ini,”tulis akun tersebut

Tidak hanya itu, pihak manajemen Jackie yang mengelola akun tersebut juga mengatakan bahwa Chan sedang sibuk mempersiapkan film terbarunya.Dia juga mem-posting sebuah foto dalam situs resmi Chan, jackiechan. com, ketika Chan bertemu Consul General of Japan Yuji Kumamaru di Hong Kong untuk membicarakan acara amal yang akan dilakukan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Jepang.

Figur publik yang menjadi bahan pemberitaan di Google Filipina pekan lalu juga termasuk aktris Australia Emily Browning, aktris Korea Kim Tae Hee dan JM de Guzman.

Bintang pop Lady Gaga juga masuk di daftar figur publik yang diberitakan di internet, begitu pula petinju Manny 'Pacman' Pacquaio.

Berikut adalah daftar figur publik yang ramai diperbincangkan di internet Filipina pekan lalu, menurut Google:

1. Jackie Chan
2. Emily Browning
3. Kim Tae Hee
4. JM de Guzman
5. Lady Gaga
6. Pacquiao
7. Chuvaness
8. Harry Potter
9. Alodia Gosiengfiao
10. Britney Spears.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes