Rabu, 16 Maret 2011

Bulli, Konsep Microbus Modern nan Memikat Dari Volkswagen

Geneva Motor Show 2011 sudah dimulai, Dalam rangka mengulang kesuksesan minivan ikon yang populer pada tahun 50-an, Volkswagen AG (VW) dikabarkan telah meluncurkan kembali model terbaru dari minivan Bulli yang diproduksi lebih pendek serta interior yang lebih luas yang akan ikut 'mejeng'  dalam ajang tersebut

Volkswagen Bulli merupakan Microbus terbaru dengan enam kursi dalam konfigurasi 3+3.

Bila dilihat dari bentuknya, Bulli memiliki panjang tubuh sekitar 3.99 m, lebar 1.75 m dan tinggi 1.70 m, Sedangkan jarak antara roda depan dan belakang lebih panjang 4 cm dibandingkan Golf yang berada diukuran 2.62 m, berhubung Bulli memiliki bangku 3 jadi dibutuhkan ruang yang cukup luas.

Berbicara soal kinerja, Volkswagen Bulli konsep digerakkan oleh tenaga listrik bersumber dari baterai lithium-ion 40 kWh yang mampu mengeluarkan tenaga sekuat 85 kW (115 PS / 113 bhp) dan mampu menghasilkan torsi 260 Nm (192 lb-ft). Dengan tenaga tadi memungkinkan Bulli berakselerasi dari jarak 0 hingga 100 km / jam (62 mph) dalam waktu 11,5 detik dan kecepatan puncak 140 km / jam (87 mph). Pihak Volkswagen juga mengatakan Bulli ini dapat menjangkau jarak sejauh 186,4 mil dalam sekali pengisian baterai tunggal.

Sementara itu dibagian luar tertuang 2 warna sebagai bentuk penghormatan kepada bus Samba asli, bahkan bagian kap depan Bulli terlihat menyerupai huruf "V".



Mobil konsep ini juga dilengkapi dengan velg alloy berdiameter 18 inch dan krom. Dibagian dalam kabin anda bisa merasakan kecanggihan iPad yang memiliki banyak fungsi bisa sebagai layar sentuh dan navigasi. dibagian dalam anda tidak akan menemukan takometer dan tidak ada gear shift

Sekedar diketahui, Bulli awalnya merupakan gagasan dari importir Volkswagen Belanda, Ben Pon, yang pada tahun 1947 digambarkan sebagai bis umum sederhana yang dibangun dengan roda dari Volkswagen Beetle. Bulli asli diproduksi pertama kali pada 1950-1967. Kemudian diikuti dengan versi lainnya, dan kendaraan tersebut akhirnya dijual di seluruh dunia.

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Wow keren.

Anonim mengatakan...

Wow keren.

Anonim mengatakan...

Wow.

Anonim mengatakan...

Wow.

Anonim mengatakan...

Wow.

Anonim mengatakan...

Wow.

Anonim mengatakan...

Wow.

Anonim mengatakan...

Wow.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes