Rabu, 16 Maret 2011

Forspeed, Konsep Mobil 'Hijau' Dengan Desain Unik Dari Smart

Ratusan kendaraan dari berbagai perusahan mobil telah siap mengisi ruang pamer Geneva Auto Show 2011.

Smart Forspeed adalah salah satu mobil yang akan mengisi ruang pameran, untuk itu Smart berinisiatif menggungkapkan salah satu produk unggulannya, kali ini yang akan mereka bawa adalah Roadster konsep.
Kendaraan satu ini bisa disebut sebagai Mobil "Hijau" menggendong teknologi listrik sehingga tidak menghasilkan emisi atau zero emissions.

Pihak perusahaan mengklaim meskipun bertubuh kecil, Roadster bisa melaju dalam kecepatan tertinggi 75 mph, ini dikarenakan rear-mounted 40 bhp motor listrik dengan 7bhp funsi overboost, disamping itu mobil ini memiliki jangkauan maksimum 84 mil.

Pimpinan smart, Annette Winkler, mengaku pihaknya belum memiliki rencana membangun Smart Forspeed untuk produksi massal. Konsep ini dijelaskannya hanya sebagai gambaran masa depan smart terhadap desain.

“Beberapa elemen desain akan terlihat pada model produksi,” ucap Winkler. “Ini persiapan dari rencana samrt menjadi mobil elektrik di masa mendatang.”
Forspeed dibuat dari material serat plastik yang ringan dan tidak memiliki atap serta jendela samping. Jendela depan yang rendahan sekaligus digunakan sebagai panel surya untuk menopang sistem kelistrikan di panel depan.

Bentuk kecil dari mobil ini sendiri sudah mendatangkan kesan unik, yang lebih uniknya lagi mobil ini sengaja dibagun tanpa atap, tidak memiliki pintu, tampilan lampu depan berbentuk ring seakan mengigatkan kita pada bentuk alis mata, grill depan berlobang-lobang dan warna putih ditubuh.

Meski terbuka, smart menjamin kabin Forspeed tidak mudah kotor atau basah ketika tersiram hujan. Pasalnya, material yang dipakai untuk interior diramu sedemikian rupa sehingga tidak menyerap air dan mudah dibersihkan.



Agar terkesan seirama dengan bagian tubuh, bagian dalam Roadster Konsep juga mengalami perlakuan yang sama yaitu bertabur warna putih.

Warna putih tadi dikolaborasikan dengan desain minimalis yang tampil meyerupai motorboat dengan individual binnacles untuk pengemudi dan co pilot. Dibagian depan terdapat sebuah unit Smartphone yang dapat dimiringkan hingga 90 derajat ke wajah pengemudi.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes