Rabu, 11 Mei 2011

Facebook Siapkan Menu Penghapus Akun Yang Lebih Mudah

Facebook saat ini tengah menguji pilihan menu baru untuk menghapus akun lebih cepat tanpa proses berbelit-belit.

Dikabarkan, pilihan menu baru ini merupakan langkah besar bagi situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerbeg karena sebelumnya prosedur penghapusan akun dirasa terlalu menyulitkan para pengguna.

Diberitakan PC World, selasa (10/5/2011), pilihan baru ini diklaim bisa menghapus akun pengguna beserta segala informasi yang pernah dibagi untuk selamanya.

Sebelumnya, untuk menghapus akun Facebook diperlukan proses panjang dan rumit. Perlu waktu setidaknya 14 hari untuk memproses permintaan tersebut.

Sebelum dihapus, para pengguna diharuskan membuka halaman penon-aktifan terlebih dahulu. Di dalamnya akan ada beberapa foto teman dengan pesan seperti, "Lisa akan merindukanmu," dan pilihan untuk mengirim pesan kepada Lisa dan kawan lain.
Para pengguna juga diminta untuk memberitahu Facebook alasan mengapa mereka ingin menghapus akun. Bila pengguna mengabaikan perintah tadi, maka admin Facebook akan terus memberikan spam ketika salah satu teman mengundang ke sebuah acara ataupun menandai foto dalam Facebook.

Lamanya proses keluar dari Facebook belum berakhir sampai di situ saja, setelah pengguna berhasil melewati halaman penon-aktifan maka pengguna harus menunggu hingga dua minggu lamanya sementara Facebook akan terus mengirimi pesan tentang siapa saja yang berusaha menghubungi pengguna.

Bila pengguna mampu bertahan untuk tidak log-in ke Facebook, maka pengguna akan segera 'bebas'.

Sebaliknya, jika tidak berhasil menahan diri, maka secara otomatis pengguna akan kembali menjadi pemilik akun Facebook.

Facebook belum menyebutkan kapan pilihan menu baru itu siap dipakai semua pengguna.

Namun kabarnya, menu baru tersebut akan diuji selama dua minggu. Facebook sendiri menawarkan pilihan ini untuk meredakan kekhawatiran tentang kebijakan privasi yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

1 komentar:

photoshop mengatakan...

pertamax gan :)
info penting ni buat facboker yg trsbr di sluruh dunia

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes