Rabu, 06 April 2011

Gubahan Radikal & Kontroversial Triumph Street Triple 2012

Triumph merk motor asal Inggris ini memang telah memukau banyak orang, apa lagi setelah kehadirannya tahun lalu di EICMA, Milan.

Waktu itu mereka menampilkan model Speed Triple yang telah dideasin ulang. Sekarang giliran Triple Street yang akan melewati perubahan serupa ini.


Produsen motor Inggris, Triumph meluncurkan motor baru, Triple Street 2012, menggantikan Triple Speed dengan perubahan baru pada lampu depan dan warna ungu mencolok.

Website Prancis Moto.Cardesiac mengungkapkan foto resmi pertama dari Triumph Triple Street, saat diperkenalkan sebagai keluaran baru sepeda motor Inggris di Paris.

Berbeda dengan pendahulunya, Triple Speed, Triple Street memiliki lampu dual bersudut baru menggantikan lampu bulat lama. Triple Street juga mengurangi variasi krom dari model sebelumnya, serta memperbaharui panel instrumen. Basis Street Triple juga mendapatkan aluminium bar versi R. Triple Street tersedia dalam warna putih, hitam metalik dan ungu baru, sedangkan versi R hadir dalam warna merah, putih atau hitam dengan roda emas.


Secara mekanis, Triple Street lansiran 2012 identik dengan versi 2011, dengan mesin 675cc bertenaga 105 Hp pada 11.700 rpm dan torsi 50 ft-lb di 9200 rpm.

Suspensi Triple Street dilengkapi fork upside down 41 mm di bagian depan dan belakang monoshock dari Kayaba, sedangkan versi R mendapat adjustable preload, rebound dan kompresi redaman.

Pada rem menggunakan pasokan Nissin cakram doubledisc kaliper 2 piston ukuran 308 mm di ban depan dan dan cakram tunggal single piston ukuran 220 mm di ban belakang, sedangkan versi R dilengkapi kaliper empat piston di ban depan.

Di Inggris, Triumph Triple Street 2012 dibanderol dengan harga sama dengan model 2011 yakni, £ 6.649 (US$ 10,650) dan Triple Street R dengan harga £ 7.349 (US$ 11,772). Sedangkan harga dan ketersediaan di AS, belum diumumkan.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes