Jumat, 11 Maret 2011

Facebook Buka Rental Persewaan Film

Tak lama lagi tempat penyewaan film akan hadir di Facebook.

Salah satu studio film terbesar Amerika Serikat, Warner Bros mengatakan sedang menguji sebuah layanan yang akan menawarkan film pilihan untuk dibeli atau disewa melalui halaman jaringan sosial terbesar di dunia maya, Facebook.

Seperti diberitakan Associated Press, mulai kemarin pengguna Facebook yang mengunjungi halaman resmi Facebook dari  Batman: The Dark Knight, bisa meng-klik ikon "Watch" dan membayar 30 kredit Facebook atau sebesar tiga dolar AS untuk menonton film tersebut. Film ini akan langsung diputar melalui aplikasi Facebook.

Pengguna bisa mem-pause dan resume film sambil berinteraksi dengan teman mereka menggunakan perangkat Facebook lainnya. Begitu juga untuk mengupdate status dan posting komentar.

Halaman film tersebut sudah memiliki hampir empat juta pengeklik "Likes" pada Selasa sore harinya. Sementara, halaman lain yang diberi nama Dark Knight, memiliki sekitar 2 juta pengeklik "Likes" tapi halaman tersebut bukan milik Warner Bros resmi dan filmnya juga tidak tersedia.

Selain itu, penyewa juga memiliki akses ke film tersebut selama 48 jam dan bisa ditonton lagi sebanyak yang mereka suka. Pihak Warner Bros juga mengatakan akan menambahkan film lain dalam beberapa bulan mendatang. Namun, pihak Warner Bros juga tidak menyebutkan harga untuk para pengunjung yang ingin membelinya.

"Facebook kini menjadi situs tujuan dari ratusan juta pengguna internet. Membuat film kami tersedia melalui Facebook adalah upaya perpanjangan dari perluasan distribusi digital. Penawaran ini hanya dibuka untuk Amerika Serikat," kata Thomas Gewecke, Presiden Warner Bros Digital Distribution

Warner Bros merupakan studio film pertama yang bekerja sama dengan Facebook untuk menyediakan layanan penyewaan film. Ini menjadi kompetitor langsung Netflix dan Amazon, yang belum lama ini menyediakan layanan streaming film dan serial TV melalui internet.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes