Jumat, 11 Maret 2011

Enam Petinggi Facebook Tembus Daftar Miliuner Dunia

Kepopuleran Facebook yang kian bersinar berpengaruh positif pula pada prestasi orang-orang di dalamnya.
Enam pendiri dan investor di balik jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini mengisi daftar miliuner dunia versi majalah Forbes.  


Dari keenam orang ini, empat orang diantaranya masih 'pemain baru'. Dan perlu diingat juga, rata-rata mereka masih sangat muda sebagaimana sang CEO Mark Zuckerberg yang saat ini berusia 27 tahun.
Maka ketika Forbes memasukkan mereka dalam deretan miliuner dunia, tentu ini sesuatu yang sangat istimewa.

Sebagaimana diberitakan Reuters, co-founder sekaligus chief executive Mark Zuckerberg berada di posisi 52 dengan perkiraan kekayaan USD13,5 miliar. Zuckerberg melesat jauh dari posisinya pada 2010 lalu (212, dengan kekayaan USD4 miliar).

Investor Peter Thiel harus turun peringkat dari posisi 828 ke 833, meskipun kekayaannya mengalami peningkatan dari USD1,2 miliar menjadi USD1,5 miliar. Sementara, co-founder lainnya, Dustin Moskovitz dan Eduardo Saverin serta investor Sean Parker dan Yuri Milner adalah pendatang baru di daftar ini.
Facebook kini sudah memiliki sekira 600 juta user dan merupakan ancaman serius bagi perusahaan-perusahaan internet raksasa lainnya seperti Google dan Yahoo.

Dalam daftar ini tentunya ada pula nama yang tak asing di dunia teknologi, media dan internet yang menempati daftar Forbes antara lain penemu Google, Sergey Brin dan Larry Page (24, USD19,8 miliar), pendiri mesin pencari Baidu Robin Li (42, USD9,4 miliar) serta CEO Oracle Larry Ellison (5, USD39,5 miliar).

Sementara CEO Microsoft Bill Gates kembali menempati posisi kedua setelah kekayaannya melesat dari USD3 miliar menjadi USD56 miliar. Gates masih kalah oleh pengusaha Meksiko Carlos Slim yang memiliki kekayaan senilai USD74 miliar.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes