Minggu, 27 Februari 2011

Investor Belanda Lirik Potensi Purworejo

Seven Seas, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perikanan berkedudukan di Belanda mulai melirik potensi kawasan selatan Kabupaten Purworejo. Perusahaan ini konon mampu memasok ikan dan udang ke berbagai supermarket di negara-negara Eropa dan Amerika.

Para investor yang datang ke Purworejo masing-masing Wouter van de groep, Wijnat va de groep, dan Gerrit Morgen. Mereka diterima Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, di kantor Bupati, Jumat (4/2).

Ikut mendampingi H Mahsun Zain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Fatori, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Ir Sunoto, beserta Kabag Humas Setda Purworejo Drs Joko Saptono.

Dalam kesempatan itu, Mahsun Zain menyatakan bahwa Purworejo selama ini telah membuka diri bagi investor manapun yang ingin menanamkan modalnya. “Silakan berinvestasi di Purworejo, sepanjang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah kabupaten (pemkab) pasti akan mendukung,” katanya.

Dalam pertemuan itu terungkap bahwa untuk memasok udang ke pasar swalayan, selama ini investor itu mengambil barang dari Vietnam dan Thailand. Saat ini mereka membutuhan udang antara 500-1000 ton per tahun. “Bila kebutuhan ini bisa disuplai dari sini, pihaknya akan mengambil udang dari Purworejo,” jelas Joko Saptono, Kabag Humas.



Sumber : Berita Purworejo

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes