Senin, 14 Februari 2011

Satu Lagi Khasiat Kopi, Kurangi Keriput pada Wajah

Coba wajah Anda di depan cermin. Perhatikan baik-baik, bagaimana kondisi kulit Anda? Jika wajah  terlihat pucat, mata berkantung dan kulit berwarna kusam dan kering, tampaknya gaya hidup Anda tidak sehat.

Kopi instan yang selama ini Anda sering minum ternyata memiliki khasiat untuk kecantikan. Tetapi tentunya bukan sembarang kopi, melainkan kopi yang mengandung kolagen. Kopi tersebut bisa mencegah dan mengurangi garis-garis keriput pada wajah. Caranya yaitu dengan menambahkan krim pembersih wajah pada kopi. Lalu, gunakan ramuan tersebut untuk melakukan facial.

Keriput pada wajah sebenarnya dapat dicegah dan diatasi dengan pemberian kolagen secara teratur. Kolagen sebenarnya diproduksi secara alami oleh tubuh dan semakin bertambahnya usia membuat produksi kolagen  berkurang. Nah, untuk mengatasi kekurangan kolagen banyak orang yang menyiasatinya dengan menggunakan krim kolagen, suntik kolagen atau operasi plastik.


Ada cara lain yang lebih sederhana dibandingkan dengan tiga cara diatas yaitu dengan facial kopi instan. Tetapi, pastikan kopi yang digunakan untuk facial mengandung kolagen tinggi. Makanan dan minuman yang mengandung kolagen memang sangat populer dan berkhasiat untuk mempercantik kulit. Bahkan para wanita Jepang memiliki kebiasaan mengonsumsi minuman suplemen berkolagen untuk awet muda.

Untuk mendapatkan kolagen, sebenarnya tidak hanya melalui produk kecantikan tetapi juga pada makanan dan minuman. Selain kopi, kolagen tinggi juga terdapat pada buah-buahan seperti jeruk, tomat, apel, pepaya, anggur, kiwi, wortel dan masih banyak lagi. Sedangkan pada makanan, kolagen tinggi terdapat pada telur, minyak zaitun, ceker ayam, ikan tuna, dan salmon. Jadi, jika ingin selalu tampak awet muda Anda bisa facial dengan kopi berkolagen secara teratur dan mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen tinggi.

Tak hanya facial menggunakan kopi instan, ingin mengembalikan kesehatan kulit wajah, saatnya menjauhi empat hal berikut:
- Rokok. Asap rokok mengandung ribuan zat racun kimiawi. Ketika kulit kamu sering terpapar asap beracun ini, kulit akan terhalang mendapatkan oksigen yang cukup. Oksigen diperlukan kulit untuk menjaga kelenturannya.

- Stres. Saat stres atau gelisah, coba atasi dengan berjalan kaki atau berolahraga. Olahraga melepaskan endorfin, yaitu hormon yang membuatmu merasa rileks dan bahagia. Tidak sempat berolahraga? Coba berendam di air hangat sepulang kerja atau sebelum tidur.

- Gula. Meskipun rasanya enak, tapi gula bisa membuat kulit terlihat kusam bila dikonsumsi terlalu banyak .

- Matahari. Sinar matahari pagi memang bagus untuk membantu kulit memproduksi vitamin D. Tapi, terlalu banyak terpapar sinar matahari, terutama matahari siang dapat membuat kulit kusam dan iritasi.

*www.suaramedia.com*

7 komentar:

sitinurfatimah mengatakan...

ooo...good idea na...

Tutorial Photoshop mengatakan...

ok gan makasi da mau sharing

Lydia Miza(Aidyl Azim) mengatakan...

Salam kenal...tq infonya ye

muhsin aminudin mengatakan...

info yang bagus. mulain hari dengan secawan kopi

~~su manje~~~ mengatakan...

alam ziarah di pagi khamis...

dayah SnoW Heuka mengatakan...

huhu.. kopi asli mmg leyh awet muda.. klo kopi buat2 heee :P

Mia Liana mengatakan...

tak sangka plak kopi pun ada kolagen... :)

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes