Selasa, 31 Mei 2011

Everloop, Situs Jejaring Sosial Khusus Untuk Anak-Anak

Sebuah situs jejaring sosial yang ditujukan untuk anak-anak berumur 8 sampai 13 tahun telah diluncurkan. Sekolah, produsen dan investor sudah siap untuk bekerjasama.

Situs yang bernama Everloop tersebut, beroperasi seperti Facebook, tapi memerlukan ijin orang tua untuk mendaftarnya.

Orang tua juga dapat memilih kegiatan seperti apa yang anaknya bisa lakukan di situs tersebut, termasuk untuk memilih fitur. Semua aktivitas di situs tersebut akan dimonitor oleh Everloop. Demikian seperti yang diberitakan Mashable, Minggu (29/5/2011).

Fitur-fitur yang aman untuk anak-anak pada Everloop cocok dengan ketentuan dari The Children's Online Privacy Protection Act (COPPA), yang mencegah situs mengumpulkan informasi dari anak di bawah usia 13 tahun tanpa ijin orang tua.

Kebanyakan anak-anak melewati ketentuan ini dengan berbohong mengenai tanggal lahir mereka.
Di sisi lain, sekolah, umumnya memblokir situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dengan alasan bahwa platform umum tanpa pengawasan membuat orang tua cemas.

Dengan mengikuti ketentuan dari COPPA, Everloop dapat digunakan di sekolah.
Pada bulan April, sebuah kerjasama dengan i-Safe, program pendidikan keamanan internet, akan menghadirkan platform tersebut ke 56 ribu sekolah. i-Safe akan memasukkan versi label putih dari jaringan Everloop ke dalam kurikulum mereka untuk mendemonstrasikan kemampuan media sosial tersebut.

Everloop memblokir layanan mereka ke sekolah seperti situs jejaring sosial untuk naka lainnya seperti Edmodo. Everloop telah bekerjasama dengan produk anak lainnya yang ingin berbagi konten mereka untuk platform tersebut.

Model bisnis seperti ini membuat vFormation dan perusahan lainnya berinvestasi sebesar USD2,5 juta ke perusahaan tersebut. Tapi akankah bisa membuat anak-anak beralih dari Facebook ke Everloop?

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes