Rabu, 16 Maret 2011

Spyder, Konsep Mobil Ekstrim Namun Unik Dari Wiesmann

Sebuah mobil konsep dari perusahaan disain dan pengembangan mobil di Jerman, Wiesmann akan dipertontonkan di pameran otomotif terkemuka yakni Geneva Motor Show Maret 2011 mendatang. Mobil tersebut dijuluki Wiesmann Spyder.

Memang masih belum ada penjelasan secara terperinci, sedangkan perusahaan hanya mengatakan karyanya ini "kuat, ultra-ringan dan murni".


Memang jika dilihat dari desainnya mobil sport ini ditujukan untuk hal tersebut.

Disainnya sangat unik dan modern. Dari tampangnya saja menyiratkan jika Wiesmann Spyder bukan mobil sembarangan. Tengok saja lekuk bodinya, bak mobil kerajaan namun beraura sport.

Selanjutnya, Spyder akan lebih kecil daripada Roadster MF4 dan memiliki penampilan yang lebih ekstrim. Menurut Friedhelm Wiesmann,"Kami ingin menguji jual mobil tersebut di Genewa, untuk melihat umpan balik dari pelanggan, mitra dan ahli. Mereka memiliki pengaruh yang tinggi pada kemajuan model Spyder ini." Wiesmann menggunakan ajang Genewa Auto Show ini sebagai bahan pengujian dari suatu karya otomotif.

Wiesmann Spyder terinspirasi dari Wiesmann MF5 Roadster 5.000 cc V10 dan pernah dipajang pada Frankfurt Motor Show 2009 silam. Tidak ada penjelasan kapasitas mesin Wiesmann Spyder konsep sebab pihak perusahaan hanya ingin melihat reaksi pengunjung pameran dan masyarakat dunia.



Bagaimana dengan kapasitas mesin? Jika melihat sejarah perusahaan yang bernafsu menggelontorkan mobil dengan kapasitas mesin besar, bukan tidak mungkin Wiesmann Spyder bakal mengusung mesin kapasitas sama seperti Wiesmann MF5 Roadster 5.000 cc V10  yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 507 Hp dan torsi sebesar 384 lb-ft.

Mesin besar itu dikawinkan dengan 7 percepatan sequential yang memungkinkan bisa melaju 0 hingga 100 km/jam dengan hitungan waktu 3,9 detik dengan kecepatan maksimal 192 mil/jam.

Dan sepertinya produksi mobil tersebut akan terbatas mengingat saudaranya yakni MF5 Roadster 5.000 cc V10 hanya diproduksi sebanyak 55 unit dengan bandrolan 189,500 euro atau sekitar Rp 2,3 miliar seperti diberitakan topspeed. Dan itu bukan harga yang spektakuler untuk ukuran sport car.

Wiesmann Spyder hanya bisa menampung 2 penumpang. Setelah dipajang di Geneva Motor Show Maret nanti, pihak pengembang sesumbar mobil berkategori sport itu dirilis secara resmi sebelum 2012.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes