Rabu, 16 Maret 2011

FT-86 II, Konsep Mobil Toyota Yang Tampil Menggoda

Masih ingat dengan Toyota FT-86 II konsep yang muncul begitu menggoda pada akhir Januari lalu, nah kini FT-86 II konsep tampil utuh tidak seperti tampilan sebelumnya yang hanya memperlihatkan ujung bagian depan mobil saja.

Toyota resmi memperlihatkan kembali FT-86 II konsep secara visual melalui beberapa foto beserta rincian lengkap mengenai mobil konsep tersebut.

Seperti kita ketahui bentuk nyata dari mobil konsep asal Jepang ini akan dipajang di Geneva Motor Show 2011.


Sejarah sports car Toyota dimulai lebih dari 50 tahun lalu dan konsep ini akan mewujudkan  kembali gairah Toyota untuk memacu sports car.

FT-86 II konsep merupakan pengembangan dari FT-86 konsep yang disajikan pertama kalinya di Tokyo Motor Show 2009. Diperkirakan FT-86 II konsep memiliki panjang 4.235 m, lebar 1.795 m, tinggi 1.270 m dan jarak roda 2.570 m. Kekuatan mobil ini bersumber dari sebuah mesin bensin boxer yang dikawinkan dengan transmisi 6 kecepatan.

Cukup disayangkan Toyota belum menyebutkan kekuatan yang dihasilkan dari kinerja mesin mobil tersebut, namun fakta menjawab Toyota FT-86 II konsep akan memiliki kekuatan yang sangat baik dan akan ditawarkan dalam dua konfigurasi FWD dan RWD.

Bagian kap FT-86 II dibuat lebih memanjang, rendah, sayap tinggi dan set belakang kabin. Baik itu kecepatan laju kendaraan dan posisi pengemudi sudah ditetapkan guna memberikan rasa keseimbangan dan ketenangan maksimal.

FT-86 Konsep II adalah tahap terakhir dalam pengembangan baru, mobil sport berpenggerak roda belakang dikembangkan oleh Toyota dan Fuji Heavy Industries (Subaru), rencananya model terbaru ini akan diluncurkan tahun depan.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes