Rabu, 16 Maret 2011

Motus MST, Moge Bergaya Sport Tourer Dengan Otot Yang Menawan

Diawali sebagai sebuah proyek ambisius pada tahun 2009, kini motor tersebut benar-benar menjadi kenyataan. Sebuah motor bergaya sport tourer bernama Motus MST dapat menjadi pesaing kuat BMW K1600GT.

Tampilan khas sport tourer yang maskulin didukung dengan mesin V4 bertenaga menjadikan motor ini sebagai salah satu favorit para pecinta roda dua. Model pertama Motus MST dan model premiumnya MST-R dijadwalkan masuk ruang produksi pada akhir tahun ini namun masih terus diuji secara ekstensif dan perbaikan disegala lini.




Tampilan MST bisa dibilang sangat gagah dan kokoh. Hal tersebut dapat dilihat dari windscreen dan fairing yang gemuk. Seakan-akan melindungi pengendara dari terpaan angin yang liar.
Kesan berotot begitu kentara kala sasis Chromoly tubular trellis spaceframe menyokong bodi.
Sides box melengkapi gaya toring yang dianut motor ini. Pengendara semakin nyaman berkendara dengan berkat suspensi yang diadopsi. Shock depan teleskopik 43mm, sementara suspensi belakang memakai monoshock yang dapat diatur tingkat redamnya sesuai keinginan pengendara.
Urusan dapur pacu tidak perlu dengan kekuatannya. MST dibekali mesin dual OHV 90º V4 berpendingin cairan berkapasitas 1645cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 140 hp pada putaran 7800 rpm dan torsi 162 Nm (1200 lb.ft) saat memasuki putaran 4500 rpm.

Tenaga yang dihasilkan dialirkan ke roda melalui sistem transmisi sequential gearbox enam percepatan. Mesin ini dikembangan dengan bantuan Pratt & Miller, sebuah perusahaan berpengalaman selama 20 tahun di dunia balap yang juga terkenal sebagai pemasok mesin mobil General Motors.


Spesifikasi
- Engine type: 1645cc (100ci) liquid-cooled 90º V4; dual OHV; pushrod; chain-driven single cam; hydraulic lifters
- Performance: Minimum 140bhp @ 7800rpm; 162Nm (120lb-ft) @ 4500rpm; 8000rpm redline
- Materials: 356-T6 cast aluminum block and heads; forged steel crank, cam, rods; forged aluminum pistons; linerless Nikasil bore
- Firing order: 1 — 4 — 3 — 2
- Ignition Sequence: TDC — 345º — 435º — 630º
- Crankpin Offset: 75º
- Minimum Octane: 87
- Transmission: Motus 6-speed sequential gearbox; unit construction; wet multiplate clutch
- Bore x Stroke: 86.5mm (3.41in) x 70.0mm (2.75in)
- Compression: 11.5:1
- Valves: Intake Ø44.5mm (1.75in); Exhaust Ø36.8mm (1.45in); stainless steel
- Dimensions (engine): 610mm (24in) L x 492mm (19in) W x 508mm (20in) H
- Chassis: Chromoly tubular trellis spaceframe; engine as stressed member
- Front suspension: 43mm inverted telescopic forks, fully adjustable; 120mm travel
- Rear suspension: Twin spar chromoly swingarm; fully adjustable pushrod monoshock with remote preload adjustment; 120mm travel
- Brakes: Dual 320mm floating discs; dual 4-piston monoblock radial calipers; single 2-piston rear caliper
- Wheels: 17in x 3.5in front; 17in x 6in rear; aluminum; Michelin Road Pilot 2CT tires
- Bodywork: Composite
- Overall length: 2130mm ( 84in)
- Wheelbase: 1473mm (58in)
- Seat height: 787mm (31in)
- Rake: 26º
- Trail: 108mm (4.25in)
- Dry weight: 227kg (500lbs) (est.)
- Fuel capacity: 22.7L (6gal).

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes