Minggu, 06 Maret 2011

Inggris Kembali Beberkan Dokumen Terbaru Tentang UFO

Arsip Nasional Inggris kembali membeber dokumen-dokumen terkait fenomena UFO di negerinya. Dokumen-dokumen ini dapat diakses secara gratis di internet sejak awal Maret 2011 ini.

Dokumen-dokumen yang dibuka kali ini berisi gambar, surat dan pertanyaan anggota parlemen mengenai UFO antara tahun 2000 sampai 2005. Dokumen-dokumen pilihan ini dapat diunduh di www.nationalarchives.gov.uk/ufos.



Salah satu dokumen ini misalnya bercerita mengenai sebuah keluarga merekam cahaya merah dan putih bergerak zigzag di langit pada tahun 2003.

Polisi termasuk sebuah tim helikopter juga menyaksikan 20 sampai 30 cahaya di atas Bromley, Kent, dan melaporkan kejadian itu. Sementara radar tak menangkap apa pun.

Di dokumen itu tertulis: "Seorang polisi yang dikirim mengusut itu memastikan ada penampakan. Objek tersebut bergerak lebih cepat dari pesawat buatan manusia."
Diberitakan Sky News, dokumen yang dibeberkan pada Maret ini terdiri atas 35 file elektronik yang memiliki 8.500 halaman berisi laporan dan penampakan UFO, gambar dan gambar foto berwarna, penyelidikan tentara Inggris, deteksi tak lumrah radar, dan untuk pertama kalinya, sebuah dokumen berisi kebijakan Pemerintah Inggris mengenai UFO.

Sebelumnya, Winston Churcill (Perdana Menteri Inggris semasa Perang Dunia ke Dua) dituduh telah menutupi kejadian penampakan UFO pada Perang Dunia ke dua.

Kala itu Angkatan Udara Inggris mengklaim telah melihat penampakan UFO. Rincian informasinya bocor setelah salah satu pengawal Winston, pada tahun 1999, menulis ke Kementerian Pertahanan mengenai berita-berita yang ia dengar selama ini dari Winston Churcill.

Mantan Perdana Menteri tersebut diduga adalah oknum dibalik insiden di timur Inggris 50 tahun yang lalu. Insiden tersebut tetap menjadi rahasia sampai sekarang karena apabila dibeberkan diprediksi akan menyebabkan 'kepanikan massa'.

Hal ini adalah satu dari ratusan laporan yang diterima oleh polisi, militer dan pemerintah.

Dokumen-dokumen ini adalah hasil proyek selama tiga tahun antara Kementrian Pertahanan Inggris dan Pusat Data Nasional Inggris. Dokumen tersebut berisi 18 file surat-surat mengenai penampakan UFO dan pertanyaan-pertanyaan dari anggota Parlemen.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes