Rabu, 16 Maret 2011

Cormeum, Gubahan Radikal Mercedes SLS AMG Dari Mansory

Ajang Geneva Motor Show 2011 tidak hanya akan menampilkan mobil-mobil baru tapi juga hasil kreasi rumah modifikasi. Salah satu yang patut ditunggu adalah Mansory Cormeum.

Cormeum adalah mobil yang diciptakan berdasarkan Mercedes-Benz AMG SLS.

Rumah modifikasi asal Swiss yang terkenal dengan proyek carbon fiber tersebut melakukan perubahan radikal terhadap super car milik Mercedes-Benz

Cormeum berasal dari bahasa aria opera dengan sebutan "Vide Cor meum" terdiri dari Patrick Cassidy dan berdasarkan soneta di Dante's "La Vita Nuova".


Mobil ini dirancang dan dinamai oleh pemilik rumah modifikasi sekaligus kepala desainer Mansory yaitu Kourosh Mansory.
SLS yang keseluruhannya dibungkus dengan bahan karbon ini mendapat diet lengkap, sehingga bisa mengurangi berat badannya sebesar 90 kg dan direvisi secara substansial.
Dengan bodi kit yang ringan sudah tentu meliputi dengan atap ringan, wings door, skirt depan dengan ventilasi udara besar, pelebaran fender yang ikut memperpanjang SLS dengan 66 mm di sumbu roda depan, dan 84 mm pada poros belakang, serta side skirt yang menampilkan coupe sport ini terlihat lebih rendah. Lalu untuk bagian belakang terdapat spoiler belakang dengan flaps karbon dan diffuser ras untuk downforce tambahan.

Untuk tuning untuk mesin yang bertenaga output 660 PS (485 kW/615 bhp), setelah upgrade kinerja meningkat di 800 PS (588 kW / 789 bhp).

Tenaga ini disalurkan kepada roda 9x20 inci dengan ban Michelin 265/30R20 di depan, lalu untuk yang belakang berukuran 11x12 inci dengan Michelin 295/25R20.

Pegas serta peredam baru juga dipasang untuk SLS ini dan menurunkannya hingga 20 mm.

Pada interior Mansory memberikan kemewahan yang ekstra dengan kulit kelas satu khusus yang dibuat sendiri yang dibalutkan pada jok, setir baru, pedal alumunium, dan trimming juga dari carbon fibber serta jahitan yang dekoratif dan trim karbon. Sudah tentu untuk konsol tengah dengan rancangan baru, serta sentuhan lainnya seperti pedal alumunium dan stir sport dengan airbag berukuran penuh

Nah, yang bakal bikin heboh lagi, rumah modifikasi Swiss itu hanya membuat 15 unit saja SLS AMG ini.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes