Jumat, 04 Februari 2011

Ford Beatnik, Mobil Unik nan Futuristik Siap Untuk Dilelang

Jika anda akan menuju jalan Florida bulan Maret nanti, tepatnya tanggal 2 Maret akan diselenggarakan lelang oleh rumah lelang Amelia Island. Yang menarik dari lelang ini ialah mobil kosep Ford "Beatnik" Bubbletop 1955 kastem.

Mobil dengan desain futuristik yang datang dari tahun 1950-an ini dipanggil dengan Beatnik.

Anda mungkin akan sulit untuk mendapatkan mobil dengan atap unik seperti ini. Ya, soalnya ini merupakan mobil konsep yang dibuat oleh Ford.

Ini merupakan ciptaan dari Gary "Chopit" Fioto. Yang mempunyai bentuk tubuh berdasarkan model Ford 1955, serta telah mengalami upgrade chasis dari Lincoln Town Car 1988 dan didukung oleh 350 inci kubik mesin V8 Chevrolet.

Untuk percampuran merek kendaraan tidak berhenti sampai disitu, Fioto menggunakan komponen lain dari Cadillac, Chrysler, dan Lincoln yang termasuk dengan lampu quad miring. Untuk bumper depan diadaptasi dari Cadillac 59, sedangkan bumper belakang dibuat dari bumper depan Cadillac 58. Selain itu lampu belakang bersirip yang bersumber dari Chrysler 1960.


Khusus untuk fender depan lalu belakang, serta kulit pintu dan bagian belakang seluruh mobil itu dibuat sendiri oleh tangan penciptanya.

Salah satu model utama, yang memakan waktu empat tahun kerja keras untuk membuatnya. Mobil ini juga dilengkapi dengan interior ala ruang kontrol pesawat yang lengkap termasuk dengan roda kemudinya serta dash bulatnya.

Karena konsep modifikasinya yang unik ini Beatnik mendapatkan penghargaan, pada akhir tahun 1950-an dan awal 1960-an sebagai konsep mobil terbaik Detroit

Berapa harga lelangnya? Diperkirakan harga si Bubbletop bakal laris mulai US$ 200.000 sampai US$ 300.000 atau Rp 1,8 miliar sampai Rp 2,7 miliar.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes