Sabtu, 29 Januari 2011

JaFM, Motor Radikal Bergaya American Muscle Yang Nyentrik

Ide memodifikasi motor secara radikal kadang merasuki jiwa modifikator. Tujuannya tentu karya yang dibuatnya ingin tampil beda dengan motor-motor modifikasi yang pernah ada. Salah satu penganut gaya modifikasi radikal adalah MotoMorphic.

Berkat tangan dinginnya terciptalah sebuah kendaraan roda dua dengan ubahan radikal nan nyentrik yang dijuluki jaFM.


Namun MotoMorphic tidak ingin motor modifikasinya ini hanya menampilkan gaya yang radikal saja tetapi ingin motor ubahannya tersebut tetap layak jalan dan nyaman dikendarai.

MotoMorphic yang merupakan penjual komponen motor kastem ini mencoba mengubah secara radikal jaFM dengan memadukan gaya streetfighter dengan ban gambot serta mobil bergaya "American Muscle" dan pesawat tempur. Seperti diberitakan BikeExif, MotoMorphic mengatakan,"Ada beberapa keanehan dengan JaFM, tapi tidak ada yang menghalangi kenikmatannya di perjalanan. Karena sifat lebar ban depan, JaFM cenderung agak liar saat pengereman depan. Hal ini jadi mudah jika dikompensasikan dengan rem belakang dan pengereman harus dilakukan dengan hati-hati. "

Rumah modifikasi yang berbasis di California, AS, tersebut awalnya ingin membuat sebuah motor bergaya Chopper kastem dengan bekal ban lebar Avons Venom (200 depan - 250 belakang) yang kini menopang jaFM.

Tampak ubahan "nyeleneh" sangat terasa pada diri jaFM, tengok saja stang kemudi yang sangat tidak lazim bentuknya jika dibandingkan motor normal lainnya. Stang ini bentuknya menyerupai tanduk. Bagian tangki pun terlihat aneh, namun dengan model seperti ini kesan "American Muscle" kian terasa karena menjadikan jaFM semakin berotot.

MotoMorphic membekali jaFM dengan mesin V-Twin Rotax V990 60 derajat, dual counterbalanced, 4 katup per silinder, DOHC berkapasitas 998cc. Motor ini menganut sistem transmisi 6 percepatan yang terintegrasi dengan kopling anti slip. Mesin jaFm ini dapat mengembangkan tenaga hingga 110 hp dan torsi 70 lb.ft (95 Nm). Jika anda berminat, Motomorphic membanderol jaFM dengan harga $ 100.000 atau Rp. 898,5 juta.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagusssssssssss towahhhhhh........

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes