Sabtu, 29 Januari 2011

Daytona 675R, Motorsport Kelas Menengah Yang Bandel dan Memukau

Dipenghujung tahun 2010 kemaren perusahaan motor Triumph Telah merilis harga salah satu produk andalannya untuk model Supersport kelas menengah yakni Triumph Daytona 675R untuk pasar 2011.



Motor yang dipamerkan pada gelaran EICMA Milan lalu tersebut akan dilego oleh produsen motor asal Inggris tersebut dengan harga $ 11.995 atau sekitar Rp. 108 juta.

Harga tersebut lebih mahal $ 1.496 (Rp. 13.5 juta) dari tipe non-R. Untuk pembelian terpisah komponen Daytona 675R konsumen harus merogoh kocek minimal $ 3960 (Rp. 35,7 juta) dari sakunya.

Daytona 675R telah mengalami perubahan dari model terdahulunya, dimana bagian suspensi yang merupakan salah satu sektor pembenahan yang dilakukan Triumph demi kenyamanan pengendara.

Triumph mengasup suspensi lansiran Ohlins yang biasa ditemui di arena balap seperti garpu NIX30 43mm di depan dan monoshock belakang TTX36 yang biasa dipakai tim balap MotoGP. Sementara sistem pengereman, Brembo masih menjadi andalan apalagi model terbaru ini ditambahkan kaliper monoblok radial dan master silinder radial.

Bagian lain yang mengalami perubahan seperti pada bodi dimana beberapa bagian terbuat dari bahan serat karbon seperti bodi, spakbor depan dan belakang serta cover knalpot. Indikator motor yang memiliki tenaga 125 hp ini juga mengalami penambahan fitur seperti lap timer dan lampu perpindahan gigi yang terprogram.

Secara visual warna emas yang menjadi ciri khas Ohlins menjadi semakin ciamik dengan paduan Crystal White pada bagian bodi dan cover bawah mesin hitam serta subframe yang dikelir merah.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes