Jumat, 21 Januari 2011

Allard J2X, Mobil Klasik nan Langka Lahir Kembali di Eropa

Apa anda seorang pecinta mobil klasik? Mungkin anda sudah pernah mendengar tentang mobil langka yang satu ini. Allard J2X Mk II telah datang ke Eropa

Setelah lebih dari 50 tahun, Allard J2X Mk II rencananya akan kembali diproduksi. Terakhir kali mobil ini diproduksi hanya sebanyak 83 unit saja ditahun 1951 sampai 1954.

Mobil yang pada waktu itu datang dengan mesin V8 buatan Amerika. Yang tentunya dibuat oleh orang-orang seperti Carroll Shelby dan Steve McQueen, orang-orang ini adalah para maniak kecepatan yang pernah dikenal.



Namun kini, Pada Allard J2X Mk II, Allard akan membenamkan mesin V8 VJet Ram dari General Motors (GM) yang mampu memproduksi tenaga puncak sebesar 350 bhp.
Seperti diberitakan Worldcarfans, Mesin ini juga mampu menyemburkan torsi hingga 542 Nm .

Sementara model lawasnya, Allard J2X hadir juga dengan mesin V8 dan telah pernah dipacu para penggila kecepatan macam Carroll Shelby dan Steve McQueen.
Nah, meski ini adalah produksi terbaru, Allard sepertinya ingin bernostagia dengan masa lalunya.
Sebab Allard J2X Mk II masih mengusung desain jadul dengan atap terbuka. Sekilas tidak akan ada yang menyangka kalau ini adalah sebuah mobil baru.


Karena itulah tidak heran bila mobil ini juga dipamerkan di pameran mobil klasik bergengsi NEC Classic Motor Show akhir pekan lalu di Birmingham, Inggris. Untuk harganya, Allard J2X Mk II dilepas dengan harga 95 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,3 miliar.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes