Sabtu, 09 April 2011

Facebook Luncurkan 'Wadah' Khusus Untuk Para Jurnalis

Facebook makin serius dalam menangani berita. Hari ini, perusahaan itu mengumumkan fitur baru untuk jurnalis, termasuk sebuah halaman khusus yakni “Journalists on Facebook”. Program untuk jurnalis itu kabarnya akan tersedia secara global.

“Laman baru itu akan menjadi alat bagi para reporter yang menggunakan Facebook untuk menemukan sumber, berinteraksi dengan pembaca dan melengkapi berita,” kata juru bicara Facebook, seperti diberitakan WebProNews.

Facebook berjanji, konten akan ditambahkan secara reguler ke page tersebut. “Masukan dari komunitas jurnalis juga akan ditampung,” janji Facebook.

“Halaman itu akan membuat wartawan dapat menjalankan tugas jurnalistiknya dengan sangat baik karena menyatukan produk Facebook termutakhir itu dengan kerja mereka dan menghubungkan dengan pengguna Facebook yang jumlahnya lebih dari 500 juta orang.” Facebook juga menyediakan program bagi para jurnalis yang disebut dengan Facebook Journalism Meetup.

Pada ajang ini, Facebook akan menggelar acara di seluruh dunia, dan menggelar workshop tentang menggunakan Facebook sebagai alat pelaporan, dan memancing dialog di kalangan jurnalis.

Sebagai awalan, program ini akan dimulai pada 27 April mendatang di kantor pusat Facebook di Palo Alto, California.

Menjelang tanggal itu, wartawan di halaman Facebook sudah menerima “likes” hampir 2.300. Di antara mereka terdapat Katie Couric, pejabat televisi berita CBS, Diane Sawyer dari ABC dan host Sunday talk ABC, Christiane Amanpour

Sejak Facebook meluncurkan program yang bisa dimanfaatkan oleh organisasi media pada awal 2010 lalu, Facebook mengklaim mereka berhasil memberikan peningkatan trafik hingga lebih dari 300 persen bagi situs-situs media. Langkah terbaru ini, yakni bekerjasama dengan organisasi media, adalah untuk “membuat konten menjadi lebih sosial”

2 komentar:

artiirhamna mengatakan...

Bagus sekali ya!!
Bagaimana ya kalau ada wadah khusus juga untuk para blogger.

Annaz Aufa - www.reynaz.co.cc mengatakan...

@artiirhamna : Setuju... yukk kasih saran ke Pimpinan Facebook.. hehe

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes