Kamis, 07 April 2011

Guardiola: Ini Sama Sekali Belum Berakhir, Barca!

Dengan kemenangan besar atas Shakhtar Donetsk, Barcelona hampir pasti lolos ke babak berikutnya. Meski demikian Josep Guardiola tak menganggap pertarungan ini sudah selesai.

Barca sukses mengalahkan Shakhtar 5-1 dalam laga leg I perempatfinal di Camp Nou dinihari WIB tadi. Dengan hasil ini The Catalanshampir dipastikan lolos ke babak berikutnya kendati masih ada laga leg II di Ukraina, pekan depan.

Pelatih Shakhtar Mircea Lucescu cukup realistis setelah menerima kekalahan telak ini. Ia mengatakan peluang timnya telah habis dan Barca akan ke babak berikutnya.

"Kami tidak mengharapkan hasil ini," sahut dia diberitakan situs resmi UEFA.
"Kami memiliki tim yang hebat dan bisa bermain jauh lebih baik dari yang tadi.
"Tapi ketika kami memiliki sebuah kesempatan untuk menciptakan gol kami malah membuangnya dan mereka justru unggul cepat 1-0 dengan gol luar biasa dari Iniesta yang mengubah segalanya."

"Mereka klinis dalam mengambil peluang, punya kepercayaan diri dan saya pikir pertarungan ini sudah ditentukan dan mereka sudah lolos (ke semifinal)," pasrah Lucescu.

"Kami kalah dari mesin sepakbola dan mereka tahu bagaimana untuk menjaga keunggulan ini di leg kedua" demikian Lucescu.

Namun, Guardiola tidak sependapat dengan Lucescu. Menurut dia Shakhtar tetap memiliki peluang meskipun amat kecil.

"Jangan percaya (Lucescu) ketika dia bilang pertarungan ini sudah berakhir. Saya mengatakan kepada anda kalau ini belum lah berakhir," ujar Guardiola merendah seperti diberitakan situs resmi UEFA.

"Kami pernah seperti ini ketika melawan Real Betis (di Copa del Rey) dengan memimpin 5-0 dan kami lantas menderita (kalah 1-3). Saya memperingatkan kepada anda semua itu dan saya dituduh merendah tapi palsu," tukas Pep.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes