Jumat, 25 Februari 2011

Juliani Veela, Supercar Eksotis Terbaru Dari Negeri Pizza

Selama ini para pecinta mobil sport Italia hanya mengenal nama-nama besar seperti Ferrari dan Lamborghini saja, tapi kini ada mainan baru dari negeri Pizza itu yakni Juliani Veela.

Mobil ini adalah mobil buatan produsen Italia, Juliani Automobili yang memiliki desain eksotis, namun dengan spesifikasi
tinggi mulai dari sasis dari baja dengan honeycomb composite panel dan integral roll-bar. Sementara tubuhnya ringan namun kuat berkat komposit yang dengan epoxy kekuatan tinggi.

Kemunculan mobil ini bisa menambah koleksi mobil-mobil supercar buatan Italia disamping adanya Ferarri, Alfa Romeo, Lamborghini dan lain sebagainya


Dari data spesifikasi yang dipublikasi Juliani baru-baru ini Veela hadir dengan layout sportcar pada umumnya. Sebuah mesin V8 berada di bonnet depan yang mendistribusikan kekuatan ke roda bagian belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Dengan mengandalkan bentuknya yang langsing ditambah banyaknya lekukan-lekukan tubuh, serta jok yang tersedia hanya untuk dua orang saja mobil ini bisa dinilai sangat mengesankan Selain itu Juliani Veela ini juga memiliki ruang kabin belakang yang tidak besar namun cukup untuk membawa anak-anak berjalan-jalan.


Sementara itu bagian interior terpasang jok Recaro dan sebuah sistem Apple iPad yang bisa mengontrol radio, sistem multimedia, internet, navigasi dan telepon

Untuk suspensinya, Juliani menyematkan Veela dengan suspensi independen di depan dan belakang serta anti-roll bars untuk semua roda dan adjustable dampers.

Dapur pacu Veela sendiri diperkuat oleh mesin 6.2 liter V8 yang mampu memproduksi 520 tenaga kuda. Dengan kekuatan ini, Veela yang memiliki dimensi 4.550x1.920x1.240 mm (PxLxT) dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.620 mm mampu berlari dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 3,4 detik saja seperti diberitakan autoevolution.

Bobotnya yang seberat 1.160 kg pun tidak menyurutkan langkah Veela untuk melaju hingga 160 km/jam hanya dalam hitungan waktu 7,6 detik dengan kecepatan puncak mencapai 310 km/jam.

Karena itulah tidak heran bila piranti pengereman mobil ini sudah menggunakan Brembo dengan disc berukuran 355 mm di roda depan dan 3.30 mm di bagian belakang.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes