Selasa, 01 Februari 2011

Isu Suap Suap Piala AFF Akan di Bawa ke Meja Presiden

Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono mengaku akan membawa rumor soal surat kaleng yang mengatakan pejabat teras PSSI menjual laga Indonesia vs Malaysia dalam leg pertama Piala AFF 2010 kemarin ke Presiden.

Selain membawa ke Presiden, Agung juga mengaku ingin menguak kebenaran sumber rumor tersebut dengan mempelajari dan melakukan cek silang soal dugaan skandal memalukan tersebut kepada menteri di bawah koordinasinya, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Saya akan perdalam informasi itu. Saya akan bertemu Presiden dan Menpora untuk mencari tahu kebenarannya," ujar Agung Laksono.
Menurutnya, surat kaleng yang dikirimkan seseorang dengan nama samaran Eli Cohen tersebut harus dicari kebenarannya.



Pasalnya, surat elektronik tersebut dikirimkan si penulis ke email Presiden maupun Menpora sebagai surat pengaduan masyarakat pada otoritas negaranya.
"Saya kira perlu ada penyelidikan. Kalau memang terbukti benar seperti itu, tentu itu sebuah tindakan yang tidak bermoral dan mencederai jiwa
Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri dikabarkan belum menerima surat yang dikirimkan seseorang dengan nama samaran Eli Cohen terkait dengan dugaan adanya pejabat teras PSSI yang menjual laga final Indonesia versus Malaysia pada leg pertama Piala AFF 2010 di Malaysia, Desember lalu.

"Kami belum mendengar hal tersebut," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha. Setelah menghadiri rapat terbatas yang dipimpin Presiden di Kantor Presiden, Jakarta, Julian kembali menegaskan bahwa Presiden belum menerima surat tersebut.
"Saya belum melihat bukti suratnya seperti apa," kata Julian singkat.

Sumber : www.suaramedia.com

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes