Minggu, 30 Januari 2011

Pagani Huayra, SportCar Super Italia Hasil Reinkarnasi Zonda

Setelah banyak rangkaian desas-desus tentang Pagani beredar akhir pekan ini di internet.
Pagani hari ini secara resmi telah merilis model mobil super terbarunya yaitu Huayra. Yang dikemas dengan sebuah acara yang agak antiklimaks.


Model ini memang dirancang untuk menggantikan seri dari Zonda, Horacio Pagano nama kreasi terbaru dari yang sebelumnya bernama Andean yaitu dewa angin, Aymara Huayra Tata.

Huayra yang memiliki gaya lebih lembut dan tidak terlalu baku seperti Zonda, tetapi kedua model ini mempunyai siluet yang serupa.

Memang desain merupakan masalah pribadi sehingga bebas untuk mengeksperesikannya. Jika mungkin anda mempunyai pendapat yang berbeda tentang model yang terbaru ini.


Pagani baru ini datang dengan sepasang pintu gullwing yang menukik tajam. Yang membawa pesan kepada pengemudi atau penumpang tantang hal yang mengesankan dibalik pintu tersebut.
Mobil super Italia yang dibangun dengan frame tunggal yang secara keseluruhan terbuat dari karbon titanium. Sementara untuk bagian bodi dibuat dengan karbon fiber, sehingga secara keseluruhan mobil ini akan ringan. Tentu saja jika ditimbang Huayra mempunyai bobot hanya 1.350 kg.

Lalu dibelakang tempat duduk penumpang terdapat mesin V12 6.0 liter twin-turbocharged, yang secara khusus dibuat untuk Pagani oleh divisi performa Mercedes-Benz's AMG.


Mesin yang memepunyai 12 silinder ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 700 HP. Dengan torsi lebih dari 1.000 Nm, untuk angka yang lebih tepatnya akan diumumkan dikemudian hari. Kekuatan yang besar itu akan dialirkan ke roda belakang, melalui seven-speed sequential gearbox cross dan pelat kopling ganda.


Memang harga resmi belum diluncurkan tetapi jika diperkirakan Huayra akan dijual dengan harga sekitar 1.000.000 atau Rp 12 milyar

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes