Sabtu, 29 Januari 2011

CB 750, Konsep Motor Balap Masa Depan Dari Igor Chak

Pernahkah anda membayangkan bagaimana bentuk motor balap dimasa mendatang. Seorang desainer bernama Igor Chak telah menggambarkannya dan hasilnya cukup menarik, kita harus akui dan memperhitungkan motor konsep buatannya.

Igor Chak menjuluki motor konsep yang telah dibuatnya dengan sebutan Honda CB 750 2015.

Igor memilih CB karena terinspirasi model CB yang sangat populer pada tahun 80-an namun di kombinasikan dengan desain lebih modern sehingga menampilkan kesan yang sangat berkarakter dimana sudut lancip mendominasi. Igor mengklaim model ini sangat aerodinamis, ringan dan sederhana.

CB 750 memiliki desain yang terlihat sangat sangar, sudut-sudut lancip menjadi menu utama pada motor ini sehingga karakter sebagai motor yang memiliki kecepatan tinggi begitu kuat. Hal tersebut dapat dilihat dari bagian depan, tengah hingga buritan. Selain itu teknologi canggih pada CB 750 menambah kehebatan motor konsep ini.
Chak juga mengatakan bahwa semua komponen dari suspensi dan mesin bisa dikendalikan secara elektronis.
Rangka dan bodinya merupakan konstruksi uni-body yang merupakan perpaduan serat karbon, aluminium dan beberapa komponen titanium. Joknya merupakan bagian dari rangka dan mampu menahan beban sampai dengan 136 kg.





Urusan dapur pacu CB 750 akan diperkuat mesin empat silinder berkapasitas 750cc yang akan menggunakan hidrogen cair.

Mesin ini memiliki dimensi lebih kecil dan ringan dibanding mesin empat silinder umumnya namun mesin ini disinyalir memiliki tenaga lebih dahsyat dan hemat bahan bakar. Sementara sistem transmisi mengaplikasi enam percepatan dengan sistem kopling ganda yang dikendalikan secara elektronik.

Sementara sistem tuning motor cukup diatur menggunakan jari tangan melalui komputer on-board.

Dalam perangkat tersebut terdapat tiga menu, yakni GPS, Drive mode dan diagnostik. GPS terhubung ke internet melalui Wi-Fi dan 3G, Drive mode menawarkan sistem efisiensi, balap dan setingan standar sedangkan diagnostik memberi informasi lap time , konsumsi bahan bakar dan lain-lain.
Dari segi keamanan, motor ini memiliki fitur ABS, airbag, kontrol traksi dan steering damper. Teknologi radarnya juga bisa merasakan kemungkinan terjadinya tabrakan dan secara otomatis memperlambat motor ini.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes